Minggu, 26 Mei 2019

DAILY 7 (INDONESIA) 29/04/2019


halo guys…..


         Pada hari ini saya akan membagikan kisah-kisah yang akan menjadi inspirasi atau inspiratif bagi kalian para pembaca yang saya hormati tetapi sebelum saya membagi kisah tersebut mari kita panjatkan doa dan puji syukur kepada Allah SWT karena masih memberi kesempatan kepada saya untuk menulis blog yang luar biasa ini dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para dosen dan senior yang selama ini membatu saya dalam belajar dan berlatih dalam membuat menu hidangan yang nikmat, ok mari kita masuk kedalam kisah ini check it out

         Baiklah hari ini mungkin saya tidak menjelaskan tentang praktek memasak karena beberapa hari yang lalu Pak Ical mengatakan bahwa kampus ini akan mengadakan suatu acara yang dimana acara tersebut mengundang beberapa sekolah pariwisata lainnya beberapa diantaranya dari sekolah luar Makassar sehingga mengundang beberapa pakar yang mengenai kepariwisataan dan perhotelan. Oleh karena itu Pak Ical membuat atau memprogram agar kuliner di poltekpar lebih terkenal dimata nusantara dan disana kita juga disiapkan stan untuk show cooking yang dimana itu akan menampilkan jenis-jenis masakan asli dari poltekpar khususnya SKU atau MTB

         Jadi pada hari itu Pak Ical menyampaikan bahwa kegiatan FITE akan digelar cukup lama sekitar 5 harian. diacara FITE tersebut SKU akan menggelar acara show cooking pada hari kamis dan jumat tetapi kita jangan meremehkan waktu Karena masakan yang akan di tampilkan cukup banyak mulai dari coffee break, nasi kotak, dan berbagai jenis kue dan roti. Dan disini kami dibagi menjadi beberapa kelompok diantaranya untuk bagian nasi kotak dan coffee break terdapat 15 orang atau lebih sedangakan dibagian lainnya dibutuhkan 4 sampai 5 orang, saya sendiri termasuk group pizza  dan kelompok kami berencana untuk membuat pizza terenak di makassar mengalahkan pizza hut hehehehe

          Di hari kamis kelompok kami akan show cooking di aula. Yang dimana persiapan untuk bahan-bahan pizza telah di siapakan pada hari sebelumnya kami sangat sibuk dalam memindahkan barangg dari kitchen menuju ke aula bahkan ada beberapa teman yang mengangkat sendiri ke aula tanpa membutuhkan alat atau mobil sehingga memakan waktu yang cukup lama. Untung saja kita tidak memindahkannya pada bulan puasa, nggak kebayang jga sih kalau bulan puasa pasti pada sembunyi-sembunyi untuk minum

          Setelah semua barang dipindahkan kita semua berkumpul di dalam aula, didalam aula sudah terbagi menjadi beberapa kelompok ada kelompok pizza, d’crepes, sushi, bakso dan corn dog sambil menunggu acara dimulai kami mendengarkan para pakar berbicara tapi ingat saya hanya mendengarkan saja sama sekali tidak melirik pakarnya karena apa yang dibicarakan para pakar semuanya saya tidak pahami karena menggunakan Bahasa inggris maklum laah Bahasa inggrisku kan gimana gituuu, saya sempat mencoba makanan di stan temanku, saya pun kabur karena banyak sekali para pakar berdatangan, jadi harus ke stan lagi deh untuk mengecek bahan apa saja yang kurang.

         Dan pada hari jumat adalah hari terakhir acara FITE diadakan, semuanya pada sibuk memindahkan atau mengembalikan barang dan membersihkan stan, setelah itu kami semua dikumpul di kitchen untuk pembagian tugas general cleaning karena ini adalah hari terakhir praktek kerja di kitchen jadi dimohon para mahasiswa untuk focus membersihkan barang  di kitchen, setelah selesai proses pembersihan kita dikumpul kembali untuk berdoa dan pulang kerumah masing-masing





Tidak ada komentar:

Posting Komentar