Minggu, 26 Mei 2019

DAILY 5 (INDONESIA) 16/04/2019



Halo Guys....


Bertemu kembali di blog saya The Next Master Chef, pada hari ini saya akan melanjutkan kisah-kisah yang terjadi pada hari ini. Mungkin hari ini saya akan mempersingkat pengalaman atau kejadian yang saya lakukan pada hari ini. Tapi sebelum menceritakan pengalaman hari ini tak lupa kita panjatkan doa dan puji syukur kepada Allah SWT karena dengan limpahan rahmat-Nya saya masih diberi kesempatan untuk melakukan praktek dan bertemu dengan teman-teman. Oke, langsung saja kita mulai. Cek it out….

Seperti biasa, pada pagi hari ini saya bangun pulul 04.30, lalu shalat dan kemudian sarapan. Saya berangkat menuju kampus tercinta pukul 07.30, setelah itu, saya memeriksa kembali barang-barang bawaan saya takutnya tertinggal atau terlupa yang akan mengakibatkan resah dan gelisah dalam hati ini. Karena apabila ada barang saya terlupa maka saya tidak dapat melaksanakan praktek dengan maksimal. Setelah menunggu agak lama pada pukul 08.00 kami melakukan Oneline dan pemeriksaan Grooming oleh senior agar diizinkan masuk dalam Kitchen.

            Setelah diabsen kami masuk di cold kitchen dan berdoa bersama sebelum memulai praktik. Senior yang mendampingi kami memberi tahu bahwa masakan kami harus selesai jam 12 dan kami juga harus menyiapkan bahan untuk menu hari Kamis. Hal ini disebabkan besok kami tidak akan praktik karena besok adalah hari pemilihan umum maka kami akan diliburkan.

Pada saat ini, kelompok kami akan membuat menu yang kemrin telah disepakati yaitu Norimaki. Tapi sebelum itu, kami membagi tugas masing-masing sehubung banyak hal yang harus kami kerjakan karena kami harus membuat dua menu sekaligus. Untuk pembuatan Norimaki dibutuhkan dua orang saja, sedangkan yang lainnya ada yang dibagi untuk mempersiapkan bahan-bahan untuk menu Tom Yum Goong dan Chinese Spinach and Peanut Salad, tapi karena yang akan ditampilkan hari ini adalah Norimaki, jadi kami terfokus disitu.

Saya adalah salah satu yang mendapatkan tugas untuk membuat norimaki, Karena kami tidak focus dalam proses pembuatan dan tidak bertanya kepada senior sehingga kami pun melakukan kesalahan yaitu beras yang digunakan untuk memasak nasi merupakan beras biasa bukan beras jepang sehingga kami mengulang memasak nasi menggunakan beras jepang. Jadi, nasi yang pertama dibuat yaitu nasi biasanya terpaksa dijadikan nasi goreng. Mungkin itu dijadikan salah satu berkah bagi kami tapi kami pun mendapat marah oleh senior.

Setelah nasi matang, kami mulai membuat norimaki. Selain norimaki, kami juga membuat california roll. Sebenarnya kami juga ingin membuat yang lain tapi dikarenakan bahannya terbatas, kami pun hanya membuat secukupnya. Setelah norimaki kami sudah siap kami segera menata hidangan kami semenarik mungkin untuk ditampilkan kepada dosen.

Saya bersama satu teman kelompok masuk kedalam lobby untuk menjelaskan hidangan yang kami buat, lalu para dosen yang ada disana mencicipi hidangan kami dan mereka suka dengan hidangan kami sehingga mereka ingin menambah norimaki yang kami hidangkan. Sambal menunggu teman yang lain melakukan explain saya pun mencoba makanan teman-teman yang lain. Istilahnya, kami saling mencicipi. Sedangkan teman satu kelompok saya mempersiapkan makanan untuk hari Kamis

Setelah semua kelompok selesai menampilkan hidangannya, kami beristirahat sambil makan siang bersama, setelah itu kami melakukan general cleaning lalu beristirahat sambil menunggu waktu pulang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar