Minggu, 26 Mei 2019

DAILY 1 (INDONESIA) 01/04/2019





Hello Guys….

         Oke kita bertemu lagi dalam blog kita The Next Master Chef sudah lama sekali kita tidak bertemu. Saya bersyukur sekali kita dapat bertemu kembali yang di mana Saya akan memulai kembali dalam menceritakan apa saja yang saya lakukan pada hari ini tapi pertama-tama saya ingin mengingatkan kepada teman-teman untuk tidak lupa membaca karena dengan membaca kita dapat memperluas pengetahuan, kita pun dapat menjawab apa yang diberikan atau ditanyakan oleh dosen maupun kakak senior dan tidak lupa juga dan ini yang harus kita ingat yaitu bersyukur kepada Allah Karena berkat rahmatnya kita masih dapat dipertemukan kembali dalam blog saya yang hebat ini. Pada hari ini saya akan praktek rotasi 2.1 sampai 2.4. Di sini saya akan membuat tangyuan di mana masakan ini berasal dari Cina dilihat dari namanya sendiri Kita sudah pasti tahu bahwa ini dari Cina tapi kita akan bahas lagi di bawah ini

         Seperti biasa di pagi hari ini kita memang diperintahkan untuk datang cepat karena praktik yang kita lakukan pada hari ini Akan juga dikeluarkan di restoran Oleh karena itu kita harus cepat-cepat membuat hasil dari praktek yang akan kita lakukan, kami pun dibagi lagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kelompoknya ada nomor 1 Nomor 2, 3, dan 4 sedangkan kelompok Saya sendiri akan mempraktekkan Bagaimana cara membuat tangyuan. pertama-tama kita harus tahu asal usul dari tangyuan ini. Tangyuwan ini seperti yang saya katakan berasal dari Cina dia Memang dimakan pada saat-saat kita lapar Soalnya kalau kita tidak lapar kita pasti tidak akan memakannya. Kelompok saya membuat tangyuan tapi saya sendiri akan mencoba untuk membuat kembali roti-roti yang saya kira belum sempat terbuat dengan baik yaitu French bread. Oke saya akan menjelaskan Bagaimana cara membuat tang yuan

         Pertama-tama kita siapkan bahan-bahanx yaitu semacam tepung wijen  hitam Terus gula dan butter yang dicairkan Sedangkan untuk tangyuan nya siapkan tepung beras sama air hangat. Oke Mari kita lanjutkan dengan cara proses pembuatannya pertama panggang atau oven wijen hitam dan kemudian matangkan hingga menjadi semacam bubuk semakin kecil partikel akan semakin cepat dia dijadikan isian atau kamu mungkin bisa membeli di toko-toko terdekat kedua campur tepung wijen hitam dengan butter yang telah dilelehkan hingga menjadi adonan, lalu lanjutkan dengan cara campur tepung nasi dan air hangat sehingga menjadi adonan bungkus beberapa menit sehingga dia menjadi lebih empuk lalu potong bagian tengah menjadi lebih panjang sehingga kamu dapat menjadikan itu potongan-potongan kecil kemudian setelah dijadikan potongan-potongan kecil kalian bisa di bulatkan potongan tersebut lalu ambil bagian yang ada di dalam bowl tetapi pelan-pelan lalu kemudian isi ke dalam adonan yang telah dibuat

         Proses selanjutnya setelah adonan Tepung wijen hitam yang sudah diberi gula dan sedikit bator diisikan ke dalam tepung adonan yang agak kalis Mungkin kalian bisa memisahnya menjadi beberapa adonan agar kita dapat memberi warna Tujuan orang tersebut dalam memperindah ketika kita menyajikan ke dalam piring setelah itu Setelah diisi kita rebus dengan air matang atau air mendidih agar adonan menjadi tenang dan Ingat jangan lupa apa Setelah matang kalian harus memberikan air dingin apabila memang kalian tidak langsung memakannya setelah kelompok kami membuat tangyuan kami pun melihat kelompok yang lain sesuai dengan apa yang mereka buat sedangkan saya sendiri masih membuat French bread memang untuk membuat fans bed diperlukan waktu yang cukup lama karena dalam pembuatan roti memerlukan kesabaran yang tinggi.

         Setelah semua kelompok mempersiapkan semua bahan-bahan serta adonan adonan yang akan dibuat atau disajikan besok kami pun mulai membagi tugas untuk melakukan GC kami pun melakukan GC sesuai dengan kelompok yang telah kita bagi ada yang bagian menyikat lantai ada yang bagian cuci meja ada pula yang bagian mengelap jendela kami mengerjakan sesuai dengan kelompok masing-masing dan kita harus cepat dalam membersihkan karena apabila kita Lambat kita pun akan pulang lambat Setelah membersihkan semua barang-barang yang telah kita pakai tadi dalam praktek kamipun mulai berbaris untuk melakukan Persiapan pulang doa kami pun pulang ke rumah masing-masing







Tidak ada komentar:

Posting Komentar