Minggu, 26 Mei 2019

DAILY 2 (INDONESIA) 02/04/2019




Hello guys….

kita bertemu lagi di blog the next Master Chef seperti biasa sebelum kita memulai Kegiatan saya pada hari ini, marilah kita memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena atas berkat rahmatnya kita masih diberikan kesehatan dalam melaksanakan praktek, kesehatan yang cukup, serta Masih diberi kesehatan untuk menemui para dosen dan para senior. disini saya akan menjelaskan dan menceritakan kembali kisah-kisah yang terjadi pada hari ini oke let’s go

Sama seperti kemarin hari ini pun juga saya tiba di kampus pukul 6 tadi saya sempat hampir terlambat bangun karena alarm yang saya setel tidak terdengar. Saya pun buru-buru sarapan lalu berangkat hingga saya lupa mandi tapi Untunglah ada parfum yang membuat saya selalu segar dan harum setiap saat. Sampai di kampus atau di kitchen saya pun langsung menyiapkan air panas di stockport yang gunanya nanti Apabila ada keperluan mendadak dalam membuat sesuatu kita tidak perlu memanaskan air lagi

Pada hari ini kita akan membuat dua rotasi sekaligus ini disebabkan besok adalah hari dimana mahasiswa bisa beristirahat sejenak mulai dari pagi sampai besoknya lagi. Karena saya melihat di tanggalan, tanggal tersebut warnanya berwarna merah dan karena kami sudah membuat persiapan dari kemarin yaitu tangyuan kami pun mulai membuat persiapan yang barunya lagi hari ini kami akan membuat Thai beef salad yang dimana dalam proses pembuatannya diperlukan waktu yang cukup lama

Oke baiklah Hari ini saya akan menjelaskan Bagaimana cara membuat Thai beef salad. seperti biasa pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya ambil sirloin kemudian siapkan Thai Chili Pepper, garlic, sugar, Thai fish, lime juice, lettuce, fresh mint, small cucumber, shallot, dan cilantro oil. Selanjutnya kita akan proses pembuatan pertama. Karena Sirloinnya tidak ada kami akhirnya menggunakan tenderloin. potong-potong tenderloin berbentuk kotak setelah itu marinette daging disebut dan vakum. boil daging dan painser seperti saute sampai medium Rare, lalu dinginkan. siapkan bumbunya atau campurannya seperti bawang putih, mentimun, cabe merah kecil, Daun mint, jeruk nipis, bawang merah, saus ikan, gula dan selada. lalu untuk sausnya pertama siapkan thai beef saus lalu masukkan lime juice. setelah itu tambahkan garlic, gula pasir, dan masukkan cabe merah kecil ke dalam bowl dan aduk hingga merata, setelah mendinginkan daging kemudian iris tipis-tipis daging sepanjang 2 inci dan potong lagi menjadi 1,8 inchi. masukkan daging kedalam bowl besar dan tambahkan saus yang dicampur tadi dalam bowl yang berisi daging, lalu tambahkan mentimun yang sudah di Slice kemudian aduk hingga merata untuk dressingnya cilantro oil bisa di tumbuk ataupun di blender. Saya memakai cobek kemudian di rantainya ditumpuk Dan tambahkan minyak dan ditempuh lagi hingga halus dan tercampur minyak dan diaduk merata siapkan daging yang sudah dicampur dengan sausnya di atas piring kemudian siramkan dresing di atasnya lalu sajikan

Setelah selesai melaksanakan praktek pada hari ini kamipun bersiap-siap untuk melakukan gc, tapi sebelum itu kami dikumpulkan untuk dibagi sesuai section-section yg telah ditetapkan. Kamipun memulai gc, dengan cepat kami melakukan gc, karena kami tau bahwa kami sangat kelelahan krn membuat 2 rotasi sekaligus. Meskipun begitu ada perasaan bahagia karena apa yang kami kerjakan bisa dilihat cukup bagus. Setelah melakukan gc kamipun dikumpulkan kembali dan persiapan untuk pulang. Kamipun berdoa dan pulang ke rumah masing-masing




Tidak ada komentar:

Posting Komentar