Rabu, 20 Februari 2019

Kegiatan Harian 20/02/2019

          بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ     


        Hello guys, bertemu kembali dalam blog saya The Next Master Chef. Tahu tidak teman-teman? Pada hari ini rabu 20 febuary 2019 adalah hari yg cukup melelahkan tapi dengan semangat membakar segala kelelahan akan tersapu bersih. Saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena dengan berkahnya saya masih mempunyai semangat hingga saat ini dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada dosen dan kakak senior karena masih saja terus membimbing kami walaupun kami selalu melakukan kesalahan dan saya berdoa agar kesehatan Pak Ical kembali seperti semula dan semoga saja, kisah yang saya berikan dapat dijadikan pengalaman pembaca dalam menangani semua kegitan yang dilakukan sehari-hari. Baiklah saatnya saya menceritakan pengalaman pada hari ini.

        Seperti yang telah dikatakan oleh kakak senior kemarin bahwa besok hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 mahasiswa MTB semester 2 B wajib tiba pukul 07.00. Soalnya pada hari Rabu kita akan memulai prepare lebih awal itu dikarenakan persiapan untuk hari Kamis lebih banyak karena segala macam breakfast mulai dari kontinental sampai Indonesia akan dibuat Itulah kenapa kami harus datang lebih awal.

        Mengingat keadaan kemarin yang di mana mahasiswa harus datang pukul 07.00 mengakibatkan saya harus semuanya bangun lebih awal untuk melakukan persiapan setelah salat subuh saya pun langsung mandi dan membersihkan sepeda motor lalu persiapan untuk berangkat saya berangkat dari rumah pukul 06.30 dan sampai di kampus pukul 07.00 kurang 5 saya bisa datang cepat karena jalan raya yang saya tempuh sepi sehingga tidak ada hambatan Biasanya kalau berangkat jam 07.00 datang ke kampus pasti lebih dari 30 menit kami pun langsung melakukan online dan bersiap-siap untuk masuk ke dalam kitchen ketika melakukan online ternyata masih banyak teman-teman yang belum datang sehingga kami menunggu agak lama.

        Pada hari ini kami akan mempraktekkan American breakfast bahan-bahan yang dipersiapkan untuk American breakfast yang paling utama adalah egg dishes terus dicampur dengan toast bread. Untuk egg dishes Hal pertama yang kami siapkan adalah air mendidih. Selain itu dalam pembuatan peach egg kami melakukan dengan dua metode, yang pertama dengan cara manual dan yang kedua dengan shuvit, sedangkan untuk kelompok yang lain, mempersiapkan bahan2 untuk breakfast pada hari kamis mulai continental, english, american, dan indonesian breakfast. Untuk indonesian brekfast kami tidak terlalu pusing karena sudah persiapan dari hari selasa. Sebelum pembuatan egg dishes kami dibagi tugas ada yg bagian plating, bagian memasak, dan ada juga yg bagian menghias. Untuk egg dishes, yang ditampilkan adalah sunny side up, boiled, scrambel, dan omelete.

       Setelah menyediakan breakfast bagi restoran kamipun melakukan oneline dan bersiap-siap untuk melakukan sholat dzuhur. Setelah sholat dzuhur kami melakukan oneline kembali dan persiapan untuk besok. Seperti saus, cold cut. Sedangkan Untuk bagian saya yaitu prepare egg dishes. Sayapun memulai dengan memotong sosis, smoke beff dan ingredient lainnya. Setelah semua selesai kamipun melakukan general cleaning. Setelah itu kami oneline dan pulang ke rumah masing-masing







Tidak ada komentar:

Posting Komentar