Selasa, 19 Februari 2019

Kegiatan harian 19/02/2019

                                                بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ     

        Halo guys bertemu lagi di blog saya the next Master Chef Seperti biasa saya akan membagi kisah saya tentang apa yang saya lakukan pada hari ini. Kepada para pembaca yang tercinta tidak bosan-bosannya saya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala yang terus saja memberi kita kenikmatan, memberi kita kekuatan dalam melakukan semua kegiatan baik yang dilakukan hari ini Ataupun besok, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dosen serta kakak senior karena masih terus membimbing kita walaupun kita selalu saja melakukan kesalahan oke tidak usah banyak bicara lagi Mari kita masuk ke dalam kisah-kisah yang terjadi pada hari ini let's go

        Sudah seperti rutinitas yang terjadi, pada hari Selasa maupun Jumat pukul 05.00 saya dan para pengelola lainnya akan melakukan olahraga bersama, kami semua berkumpul di lapangan pukul 06.00 dan berolahraga sesuai dengan kemampuan dan kekuatan kami. Biasanya pada hari Selasa saya memang membawa baju ganti yaitu baju kitchen yang nantinya akan saya pakai setelah olahraga pagi tapi Pada hari ini saya lumayan cepat bermain olahraga karena saya masuk ke kampus pukul 07.00 Jadi hanya satu kali permainan, saya pun berangkat ke kampus pukul 06.40 dan karena Jalan Raya lumayan sepi saya sampai ke kampus cukup cepat padahal Biasanya kalau berangkat pukul 07.00 akan tiba di kampus pukul 07.30

        Saya tiba di kampus pukul 07.05. Seperti yang dikatakan oleh Pak Ical kemarin bahwa grup yang prepare adalah grup yang kemarin melakukan praktek duluan Sedangkan untuk grup yang melakukan praktek adalah grup yang melakukan prepare kemarin. Ketika saya datang sudah banyak anak-anak melakukan sesuai dengan tugas yang telah dibagi kemarin setelah tugas selesai atau breakfast selesai kami melakukan oneline. Sebelum melakukan praktek kami berkumpul di pastry dan senior mulai mengarahkan kami untuk praktek kita pada hari ini yaitu English breakfast. Setelah kelompok dibagi, kami kelompok 2 mendapatkan tugas untuk melakukan prepare buat hari Rabu dan tugas yang kami lakukan untuk kelompok dua yaitu sate dan ayam goreng taliwang setelah pembagian kelompok kami pun mulai melakukan praktek. Hal yang pertama kami lakukan untuk kelompok 2 yaitu melakukan towing dengan cara mengeluarkan daging yang beku dari dalam freezer dan dibiarkan di udara luar selama 4 jam Sedangkan untuk teman saya yang dua mereka melakukan persiapan untuk bumbu-bumbunya.

        Selanjutnya setelah kami menyiapkan semua bahan-bahan bumbu dan peralatan yang akan kita pakai Kami pun mulai bersiap-siap. Dalam melakukan praktek ayam taliwang yang pertama yaitu menyiapkan bahan. Bahan yang dibutuhkan lumayan banyak seperti lengkuas , jahe, kunyit, blackpaper dan masih banyak lainnya. Dalam proses pembuatan daging sapi yang telah kita keluarkan dibersihkan lemaknya agar ketika kita membuat sate lemak yang ada tidak ikut ditusuk menurut ilmu kesehatan lemak yang ada dalam daging dapat membuat kita kekenyangan kalau kebanyakan, makanan lemak juga mempunyai track record yang bisa dianggap buruk Setelah semua bumbu jadi, daging yang telah dipotong-potong di masukkan bumbu yang berfungsi untuk memberi rasa kepada daging tersebut sambil menunggu itu kami beristirahat dan sholat Dhuhur

        Setelah sholat dhuhur kami pun melakukan general cleaning sebelum general cleaning kami melakukan online terlebih dahulu. kami pun dibagi menjadi beberapa kelompok. Sesuai dengan kelompok yang telah dibagi kami melakukan general cleaning sesuai dengan pembagiannya. Setelah itu kami melakukan oneline dan pulang menuju rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar