Senin, 04 Maret 2019

kegiatan harian 04/03/2019

                                              بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 



        Hello guys bertemu kembali dalam blog saya the next Master Chef. Tidak terasa sudah seminggu lebih saya belum memperbarui isi dari blog ini oleh karena itu saya mohon maaf kepada para pembaca karena masih banyaknya urusan-urusan yang harus saya selesaikan. Oleh karena itu hari ini saya akan bercerita kembali di blog ini yang mungkin dapat dijadikan sebagai suatu wawasan atau pengetahuan di mana kalian akan bekerja di luar dari zona aman. Tapi mungkin ada beberapa orang yang belum tahu apa yang dimaksud dengan zona aman. Zona aman adalah suatu zona yang di mana seseorang masih merasakan bagaimana hidup selalu terpenuhi seperti contoh ke kampus minta uang orang tua, mau beli apa tinggal minta ke orang tua, intinya  apa apa masih  minta ke orang tua tapi ingatlah satu hal bahwa suatu saat kalian harus keluar dari zona aman tersebut dengan keluar dari zona aman kalian akan menjadi orang yang mandiri, berpendirian Teguh, dan mampu menyelesaikan masalah yang ada. Oke itulah yang dimaksud zona aman yah bisa dipahami sebagai suatu nasehat lah untuk mahasiswa poltekpar yang nanti lulus bisa dijamin akan langsung mendapatkan kerja Ok mari kita mulai memasuki berita pada hari ini

        Seperti yang telah diberitakan kemarin pada waktu itu hari Minggu tanggal 3 Kami datang ke poltekpar untuk prepare masakan yang akan dipakai pada hari Senin. Seperti yang telah disepakati kami datang pukul 09.00 saya pun berangkat dan sampai ke kampus pukul 09.00 tetapi ketika saya sampai di poltekpar atau kitchen masih belum ada teman-teman yang datang Saya pun mencoba untuk menelepon mereka dan menanyakan dimana keberadaannya dan Kenapa belum datang. Sekitar beberapa menit akhirnya mereka datang dan kami pun mempersiapkan bahan untuk hari Senin
Pada hari ini Senin tanggal 4 bulan Maret tahun 2019 saya datang ke kampus pukul 05.35 itu dikarenakan kami harus melakukan prepare untuk breakfast pada pagi hari ini Tepatnya pukul 10.00. Pada hari ini ini yang menjadi ketua kelas adalah saya sendiri jadi saya harus datang lebih cepat daripada teman-teman yang lain karena sebagai ketua kelas tugas yang dibawa lebih banyak seperti menyalakan lampu, kran air, membuka gas, buka jendela dan mengecek bahan-bahan yang akan dipakai untuk breakfast maupun praktek tugas yang kedua yaitu mengambil kunci kitchen dan kunci gudang. Selain tugas tersebut ada tugas lagi yg diberikan senior yaitu memanaskan 3 panci besar berisi air. Saya sendiri juga heran!!! Apa maksud dipanaskannya 3 panci tersebut??? Untuk sementara pertanyaan itu saya simpan dihati dulu. Sambil menunggu teman2 sayapun mepersiapkan kembali bahan2 yg akan digunakan.

        Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, tepat pukul 07.00 kami melakukan oneline dan masuk dan berkumpul di pastry. Sebelum memulai praktek kami melakukan berdoa bersama supaya dimudahkan dalam melakukan praktek. Pada waktu itu saya sempat kaget krn akan diadakan pengelompokkan ulang, menurut saya kelompok yg kemarin sudah cukup bagus, demi kelangsungan bersama saya sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong pembagian kelompok praktek. Setelah dibagi-bagi, saya masuk dalam kelompok 4. 

        Senior sudah mempersiapkan tugas apa saja yang kita kerjakan. Dalam pembagian tugas tersebut, untuk kelompok 1 mendapat bagian  appetizer dengan breakfast lalu kelompok 2 soup, untuk kelompok 3 main course, dan kelompok terakhir yaitu kelompok 4 mendapat bagian desert. Kamipun melakukan tugas sesuai dengan tugas yg telah dibagi.

        Dalam cerita ini Mungkin saya akan berfokus kepada kelompok 4 yaitu kelompok saya sendiri. Dalam tugas kali ini kelompok 4 membuat dessert dan dessert yang akan kami buat yaitu Yellow butter cake Kami pun mulai menyiapkan bahan-bahan seperti butter, gula, garam, telur, tepung terigu, baking powder, fresh milk, dan terakhir vanila bubuk. Proses pembuatannya pertama aduk butter sampai creamy lalu masukkan gula perlahan-lahan sampai memutih kemudian masukkan telur lalu tepung terigu yg sudah dicampu garam, vanili bubuk, dan baking powder. Biarkan mesin berputar sampai adonan jadi. Setelah adonan jadi tuangkan ke dalam cup dan bake hingga mengembang matang. Sebenarnya masih ada bahan lagi yg diperlukan yaitu butter cream yg digunakan untuk hiasan diatasnya. Setelah selesai menyiapkan semua makanan untuk besok kami istirahat dan melakukan sholat dzuhur. Senior mengingatkan kami bahwa setelah sholat dzuhur langsung melakukan oneline untuk persiapan general cleaning.

Kami pun mulai melakukan general cleaning tapi biasanya untuk ketua kelas ada tugas tambahan yaitu mengecek semua suhu cooler freezer dan gas Selain itu juga mengecek tempat sampah Apakah dalam tempat sampah tersebut masih banyak sampahnya atau tidak setelah melakukan general cleaning kami pun online dan berdoa agar dalam perjalanan kita selamat sampai tujuan kami pun pulang ke rumah masing-masing











Tidak ada komentar:

Posting Komentar