Kamis, 24 Januari 2019

Kegiatan Harian 24/01/2019



                                        بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

           Saya ucapkan Puji Syukur kepada Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnya saya dapat hidup sampai saat ini sehingga saya dapat selalu bersukur dan bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepada saya dengan baik dan selesai tepat pada waktunya. Dan saya ucapkan terima kasih kepada para Dosen dan senior karena terus membimbing kami walau kami selalu melakukan kesalahan.

           Setelah kami mengadakan ujian semester 1 kami diberi kesempatan untuk berlibur. Dalam liburan tersebut para mahasiswa yang jauh dari rumah menggunakan kesempatan tersebut untuk kembali ke kampung halaman dan bersilaturahmi baik kepada anggota keluarga maupun kepada para tetangga. Meskipun begitu kami tetap memperhatikan jadwal masuk kampus ini dikarenakan kami tidak mau terlambat datang ke kampus.

           Pada tanggal 18 januari 2019 kami kembali ke Makassar karena terlihat di jadwal krs pada tanggal 21 januari kami mulai mengadakan kuliah umum. Saya memulai tanggal 24 januari ini dikarenakan meskipun kami mulai masuk tanggal 21 januari dikarenakan ada sesuatu hal yang menyebabkan kami tidak dapat melakukan praktek sehingga sampai tanggal 23 januari kami belum dapat memposting tugas ini dan pada hari ini tanggal 24 kami bisa memulai kembali kegiatan seperti biasa.

           Seperti biasa saya berangkat ke kampus pukul 07.00. Tapi sebelum berangkat saya selalu memeriksa kembali barang bawaan saya dan cek grooming. Saya sampai kampus pukul 07.35, saya sangat bersyukur karena pagi ini tidak hujan deras. Sambil menunggu praktek dimulai saya bersama teman-teman berkumpul di loby sambil berbincang-bincang. Pukul 09.00 kami melakukan oneline di pastry. Sambil menunggu Pak Ical datang, senior semester 6 mempersiapkan bahan-bahan agar ketika Pak Ical datang bisa langsung melakukan showing di depan kami.

          Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, Pak Ical datang dan langsung memberikan pengarahan tentang bagaimana membuat puff pastry yang baik dan benar. Disitu kami bisa melihat langsung teknik apa saja yang digunakan dalam proses pembuatan puff pastry. Tidak ada satupun roti atau pastry yang jadi apabila tidak disertai dengan hati. Karena dari hatilah kita bisa merasakan bagaimana halus, bentuk, tekstur, dari sesuatu yang kita buat dan ingat bahwa kita harus selalu ceria, gembira dalam membuat sesuatu. Setelah Pak Ical melakukan showing kami dibagi 2 kelompok untuk melakukan persiapan seperti menimbang bahan dll. Setelah dibagi kelompoknya saya masuk kelompok kedua yang artinya saya melakukan persiapan setelah kelompok pertama melakukan persiapan terlebih dahulu. Setelah kedua kelompok melakukan preparing kami melakukan sholat dzuhur dan akan dilanjut setelah sholat dzuhur.

          Setelah sholat dzuhur kamipun mulai melakukan praktek seperti yang dicontohkan Pak Ical. Dalam proses pembuatan tersebut kami berusaha sebisa mungkin melakukan yang terbaik agar dapat menghasilkan puff pastry yang baik pula. Setelah semua kelompok membungkus adonan kami membersihkan area tempat kerja kami dan melakukan oneline untuk persiapan General Cleaning. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi tugas masing-masing. Setelah General Cleaning kami beristirahat sejenak sambil menunggu oneline pulang tiba. Setelah agak lama menunggu kamipun melakukan oneline dan berdoa utuk kesuksesan yang telah kita lakukan hari ini.










          














Tidak ada komentar:

Posting Komentar